Cara Mancing Ikan Gabus di Kali

Cara mancing ikan gabus di kali – Para pemancing sangat banyak memburunya karena ikan gabus populer dengan tarikan yang agresif. Sekali mengenai kail maka ikan gabus akan berontak dan mencari akal melarikan diri dari kail yang menancap di bagian mulutnya.

Ikan jenis ini ialah pemangsa paling serakah terutama saat melahap umpan. Untuk spot yang cukup menarik dan berpotensi banyak ikan gabusnya dengan cukup membuang umpan di sekitar lubang persembunyian.

Maka cuma butuh waktu yang singkat umpan akan disambar, malahan tidak jarang mata kail ikut termakan sampai masuk kedalam perut.

Teknik Mancing Ikan Gabus di Kali

cara-mancing-ikan-gabus-di-kali

Para pemancing tradisional pada zaman dulu cara memancing ikan gabus di kali hanya memakai alat yang simpel seperti joran tegek yang dibangun dari bahan satu batang pohon bambu. Selanjutnya ditemali memakai benang pancing atau kenur dan hanya memakai umpan hidup seperti katak, belalang dan cacing tanah.

Baca nih Kumpulan teknik mancing ikan gabus di kali, rawa dan danau beserta umpan jitunya

Kalian dapat memakai cacing tanah sebagai umpan jitu untuk menangkap ikan gabus. Cacing tanah selain gampang diperoleh, juga memiliki aroma amis yang menyengat dan sangat efektif menarik ikan gabus.

Kelebihan memakai umpan cacing tanah ini tidak hanya dikonsumsi oleh ikan gabus saja tetapi jenis lainnya juga.

Umpan mancing Ikan gabus di kali

Jika umpan cacing kurang efektif maka carilah katak kecil yang banyak berkawin di sawah dan kali. Untuk cara menggunakan umpan katak ini umumnya dipakai mancing ikan gabus di kali pada malam hari. Pemakaiannya cukup dikaitkan pada mata kail dimulai dari belakang ekornya dan menggantung ganas.

Usahakan kataknya masih hidup hal ini tujuannya supaya umpan bisa berjalan dan menarik perhatian toman supaya cepat melahap katak.

Waktu memancing ialah faktor yang penting dalam mancing jika berkeinginan hasil perolehan yang lumayan memuaskan. Waktu yang amat tepat untuk memancing ikan gabus ini ialah senja hari dan pagi hari.

Karena pada saat ini situasi cuaca disekeliling wilayah memancing tidak terlampau panas sehingga ikan belum mengejar area untuk berlindung. Untuk itu dapat memakai beberapa cara seperti tehnik casting maupun teknik popping ketika mancing.

Last Updated

Leave a Comment