Cara Mancing Ikan Gabus Susah Makan di Sungai

Cara mancing ikan  gabus di sungai – Ikan gabus mempunyai struktur tubuh dengan daya tahan cukup kuat untuk bertahan hidup. Hal ini bisa dlihat dengan situasi ikan yang sanggup bertahan hidup dalam air berlumpur dan kandungan oksigen tidak leluasa atau minim.

Kesulitan dalam memancing ikan gabus yang utama ialah diperlukan peralatan mancing kokoh. Perlawanannya terbilang cukup berat sehingga perlu pancing dan senar kuat.

Cara Yang Sering Digunakan Saat Mancing Ikan Gabus di Sungai

Dalam ekosistem rawa dan sawah (karena keduanya mempunyai kondisi yang cukup menyerupai), perlu untuk tahu tidak hanya ikan gabus sang predator utama dalam ekosistem tersebut.

Jangan sampai ketika strike, malah kehilangan ikan gara-gara senarnya putus di tengah-tengah pertarungan.

Baca nih : Kumpulan teknik beserta cara mancing ikan gabus yang benar

Bisa saja joran memancing hanya jenis biasa malah patah dan tidak dapat digunakan memancing lagi. Bila ingin mancing gabus dengan teknik casting,  sebenarnya tidak terlalu sulit cukup ketahui beberapa hal yang perlu diperhatikan dibawah ini :

Cara mencari spot potensial mancing ikan gabus di sungai

Beberapa spesies ikan mempunyai tempat asli masing-masing. Hampir tidak mungkin semuanya berkumpul dalam satu tempat asli.

Ikan gabus merupakan jenis yang menyukai berdiam di rawa-rawa, sungai dan lain sebagainya. Rawa dengan tumbuhan enceng gondok, kangkung.

Waktu terbaik mancing ikan gabus di sungai

Waktu terbagus untuk untuk memancing ikan gabus yakni pada waktu pagi dan senja hari. Pada pagi hari, sekitar jam enam ialah waktu terbaik. Ikan gabus umumnya mencari makan pada jam-jam tersebut. Namun, potensi untuk memperoleh ikan gabus sangat minim.

Sebab, persebaran ikan gabus selain jam itu tidak dapat diharap untuk memastikan, pada senja hari, waktu terbaik ialah jam empat sore.

Untuk memancing ikan gabus di sungai, terdapat beberapa hal yang perlu siapkan sebelumnya. Diantaranya ialah joran melur atau lentur, dan senar pancing yang kuat namun tipis. Karena ikan di sungai tidak sebesar di laut. Begitu juga dengan kail, tak harus memakai kail berukuran besar.

Sedangkan untuk cara memancing di sungai, dapat memakai teknik casting sehingga dapat dipakai dimana saja dan akan cepat. Caranya ialah dengan melemparkan umpan sejauh mungkin selanjutnya menarik kembali umpan tersebut, lakukan langkah tersebut hingga memperoleh ikan.

Last Updated