Teknik Mancing Ikan Gabus di Rawa

Teknik mancing ikan gabus di Rawa – Memancing ikan gabus memiliki kesenangan tersendiri. Saat umpan dimakan dan senar akan dengan cepat mengulur ditambah kemampuan yang kuat akan meningkatkan adrenalin para pemancing. Karena hal tersebut ikan ini kerap digunakan sebagai incaran paling utama para pemancing liar.

Tipe ikan ini tergolong pemangsa paling serakah tetapi menyulitkan ketika dipancing. Untuk memancing ikan gabus dibutuhkan strategi serta cara khusus supaya umpan lekas dimangsa. Buat yang tidak sabar hendak mencoba sensasi strike silahkan pahami cara dibawah ini :

Teknik Mancing Casting Untuk Mancing Ikan Gabus di Rawa

teknik-mancing-ikan-gabus-di-rawa

Casting ialah teknik mancing memakai umpan palsu dengan menggunakan cara melemparkan pakan ke area tujuan yang diinginkan. Selanjutnya tarik pelan-pelan sehingga umpan yang didesain khusus bergerak mirip ikan atau umpan alami sungguhan sehingga dapat memikat ikan-ikan pemangsa.

Baca nih : Kumpulan cara dan teknik mancing ikan gabus rekomendasi

Karena sifat ikan gabus yang bergerak aktif dalam memburu mangsanya. Maka dalam mancing ikan gabus di rawa saat malam hari bisa dengan menggunakan cara memberi umpan yang bergerak.

Reel sebisa mungkin gunakan size 1000-3000 lebih bagus pakai reel baitcasting daripada reel spinning. Reel baitcasting memiliki kelebihan saat melempar yaitu ketepatan saat melemparkan pakan.

Untuk umpan tiruan mimin merekomendasikan pakai soft froggy yang berwarna hitam. Sedangkan joran terserah mau memakai panjang berapa, tapi tetap wajib dipaskan dengan spot sasaran supaya tidak kerepotan nantinya.

Pilih spot atau titik target dengan air yang tidak terlalu dalam. Gabus biasanya mengumpet di air yang tidak terlalu dalam atau di bawah rerumputan, limbah, daun-daunan atau tanaman air. Angler yang pemula justru menjauhi cekungan air tidak terlalu dalam dengan dugaan tidak ada ikan. Padahal itulah spot kesukaan gabus.

Umpan buatan soft frog ialah jenis yang sangat pas untuk mancing ikan gabus di rawa. Hal ini karena soft frog didesain khusus dengan bermacam cara supaya mirip kodok aslinya. Hasilnya emang benar soft frog itu sangat mirip dengan kodok di alam liar.

Jadi tergolong salah satu jurus umpan tiruan yang wajib dicoba untuk mancing ikan gabus khususnya. Untuk ukurannya menyesuaikan saja dengan keperluannya.

Last Updated

Leave a Comment