Umpan Ikan Nila Kolam

Ikan nila termasuk dalam tipe yang paling aktif dalam hal makan baik itu siang maupun tengah malam hari. Sehingga untuk memancing ikan nila, tidak perlu waktu tertentu dan sanggup mancing kapan saja siang maupun malam hari.

Metode untuk bisa memancing ikan nila di kolam maupun tipe air tawar yang yang lain amat gampang sekali untuk melaksanakannya asalkan sudah tahu bagaimana cara yang paling akurat untuk tipe umpan yang tentunya di sukai oleh ikan nila supaya pada saat memancing banyak dan juga besar.

Cara Membuat Umpan Ikan Nila Kolam


Sangat banyak cara dalam hal memancingĀ  ikan nila, baik itu dengan menggunakan cara langsung untuk memperoleh ikan nila yang banyak,demikian juga dengan tipe umpan yang digunakan, terdapat aneka sekali tipe umpan yang paling galak baik itu di kolam,tambak dan sungai.

Akan namun pada kesempatan kali ini akan mendiskusikan 4 tipe umpan yang kerap di pakai. Serta mampu membuat terdapat aneka sekali tipe umpan yang dapat dibuat sendiri di rumah.

Racikan Umpan Ikan Nila Kolam Pemancingan

Bahan untuk membuat umpan ikan nila kolam

  • Pelet pf 1000,
  • Air hangat.

Cara membuat

Untuk membuat umpan pelet ikan nila kolam sebenarnya sangat mudah. Cukup sediakan mangkok plastik lalu masukkan pelet di dalamnya.

Selanjutnya tuangkan air hangat atau panas sedikit sambil diaduk sampai pelet hancur dan menjadi adonan. Pastikan adonan tidak terlalu encer agar umpan ikan nila kolam pemancingan mudah dibentuk.

Umpan Ikan Kakap Putih

Racikan Umpan Ikan Nila Kolam Galatama

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat umpan ikan nila kolam galatama

  • Pelet pf 1000,
  • Kuning telur ayam,
  • Madu secukupnya.

Cara Membuat

Caranya mirip dengan cara membuat umpan ikan nila kolam lainnya namun yang menjadi pembeda adalah saat pengadukan sembari dicampur kuning telur. Kegunaan penambahan telur supaya bau lebih menyengat dan membuat ikan terpikat memakannya.

Umpan Ikan Gurame Liar

Umpan Ikan Nila Kolam Harian

Pemilihan umpan untuk dijadikan harian tentunya sangat mudah karena cukup menyediakan makanan alami. Umpan ikan kolam harian yang paling sering digunakan adalah Lumut. Seperti pada biasanya umpan ini seolah umumĀ  dikalangan pemancing.

Umpan lumut juga dipercaya ampuh untuk menaklukkan ikan nila di spot sungai. Lumut yang bagus ialah tipe lumut sawah. Ciri dari lumut yang bagus ialah mempunyai tekstur mempunyai warna hijau, agak kasar dan tentunya segar. Umpan lumut bisa digabung ditambahkan pamungkas yakni essen oplosan juara.

Tekstur yang halus dan sedikit warna hijau pada lumut akan disenangi oleh berbagai jenis ikan air tawar khususnya nila.

Tipe lumut yang dipakai dalam memancing ialah lumut atau sawah. Karena lumut ini sudah mempunyai tekstur seperti yang telah disebutkan tadi.

Umpan Ikan Sidat

Umpan Ampuh Ikan Nila Kolam Harian Dari Pelet

Pakan ikan nila ampuh di kolam selanjutnya ialah pelet. Tipe umpan seperti ini bisa diterapkan di sungai dan kolam pemancingan. Namun sayangnya ikan nila liar tidak terbisa mengkonsumsi pelet. Jadi penggunaannya hanya bisa digunakan di kolam pemancingan.

Sama seperti umpan lumut, pelet wajib diberikani bahan campuran yang lain supaya lebih memikat perhatian ikan.

Pelet untuk memancing ikan nila harian di kolam sebelumnya di campur dengan air panas dan vanili. Air panas memiliki tujuan untuk membuat tekstur pelet lebih lembek dan mudah untuk dikaitkan dengan kail pancing.

Sedangkan vanilli berkhasiat untuk menyediakan aroma khas yang membuat ikan nila mau mengkonsumsi umpan.

Apakah Artikel Ini Berguna ?

Tekan pada gambar bintang

Rata rata penilaian / 5. Jumlah vote :

Terima sudah memberi ulasan terbaik

Share ke media sosial untuk berbagi informasi

2 thoughts on “Umpan Ikan Nila Kolam”

Leave a Comment

error: Content is protected !!