Umpan Mancing Udang di Sungai

Memancing udang termasuk dalam hobi yang akan hilangkan semua permasalahan hidup. Mancing juga termasuk dalam hobi tidak mudah di hilangkan baik mancing di laut, sungai tambak dan rawa. Sebenarnya gampang kalau sudah memahami teknik serta peralatan yang harus dipersiapkan.

Sampai saat ini,masih banyak orang kesusahan untuk memilih tipe umpan,peralatan dan mata kail untuk mancing udang di sungai atau muara.

Umpan Untuk Mancing Udang di Sungai

Lalu, Apa saja umpan untuk mancing udang di sungai yang jitu dan ampuh?  Sebelum terjun langsung ke sungai untuk mancing udang perlu untuk memahami gaya hidup udang di tempat asalnya. Sebab dari sinilah nantinya dapat menentukan tipe umpan, kail serta joran paling tepat untuk mancing udang di sungai.

Udang galah termasuk dalam tipe ikan yang hidup di air tawar. Ciri dari udang sungai ialah mempunyai postur tubuh lebih banyak didominasi lebih gede jika di bandingkan dengan jenis yang lain.

Selain hal tersebut udang galah berkawin di perairan air tidak terlalu dalam. Jadi jika mencari udang berukuran monster carilah tempat yang dangkal.

Umpan Mancing Udang di Sungai

1. Cacing

Bagaimana cara memasangkan cacing ke kail untuk mancing udang galah di sungai?. Umpan cacing ialah salah satu favorit udang galah. Jadi setelah menaburkan kelapa di spot bisa memasang cacing ke kail lalu lemparkan tepat ditempat tersebut.

Pastikan memancing udang di sungai yang tidak terlalu dalam atau dangkal dan pastikan kondisi air tidak jernih. Udang galah tergolong salah satu binatang omnivora yakni mengkonsumsi segala tipe makanan, baik dari daun-daunan, serta serangga.

Jika di daerah pulau jawa, udang di sungai sangat suka untuk mengkonsumsi seperti ubi busuk dan kelapa. Jadi sebaiknya tambahkan umpan dengan taburan ubi atau parutan kelapa

Cara Mancing Udang Galah Air Tawar

2. Udang Kecil Hidup

Bagaimana cara mancing udang galah di sungai menggunakan umpan udang kecil hidup?. Jika merasa kesulitan mendapatkan cacing maka bisa juga memakai umpan dari anak udang atau rebon hidup. Namun kekurangannya jika ternyata udang di sungai tersebut bukan tipe galah maka umpan rebon tidak akan dimakan.

Cara membedakan udang galah dengan udang di sungai biasa cukup mudah,yakni hanya dengan melihat ciri fisik dan bentuknya. Tetapi masih banyak orang bingung menentukan kelaminnya jika ingan membudidayakan udang galah.

Udang galah jantan mempunyai postur tubuh lebih gede, kokoh dan kuat pada bagian cupit. Ciri lain ialah bagian perut udang galah jantan lebih ramping jika dibandingkan dengan betina.

Salah satu faktor paling penting ialah tipe umpan yang digunakan. hal tersebut akan menentukan hasil yang akan diperoleh. Untuk mancing udang galah di sungai bawalah parutan kelapa atau ubi dari rumah secukupnya.

Kedua bahan pakan tersebut paling di sukai tipe udang galah di sungai ini. Maka agar udang keluar dan mengkonsumsi umpan, taburkan ubi atau kelapa di spot memancing.

Apakah Artikel Ini Berguna ?

Tekan pada gambar bintang

Rata rata penilaian / 5. Jumlah vote :

Terima sudah memberi ulasan terbaik

Share ke media sosial untuk berbagi informasi

Leave a Comment

error: Content is protected !!